Pelatihan Dokter Hewan, Langkah Mitigatif Wabah Penyakit Sapi

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan, drh. Nur Hariyani, memberikan sambutan dalam acara pelatihan. (Foto:Hani/RRI)

KBRN, Magetan : Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Magetan menjadi bagian dari pelatihan tenaga medis veteriner yang menghadirkan pembicara dari Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership (IARMCP) bersama dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia (AFKHI) dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Pelatihan berlangsung di Hotel Bukit Bintang, Magetan, Jawa Timur, pada tanggal 29 Januari – 1 Februari 2024.

Kepala Disnakkan Magetan, dr. Nur Haryani, mengapresiasi pelatihan ini sebagai langkah penting dalam peningkatan kompetensi para petugas kesehatan hewan.

Baca juga: FKH Undikma Bersama AFKHI & IARMCP Gelar Pelatihan untuk Tenaga Kesehatan Hewan di Pulau Lombok

“Mereka adalah garda terdepan pelayanan kita. Dengan peningkatan kompetensi, mereka dapat lebih efektif menghadapi wabah penyakit yang mungkin muncul,” ujar dr. Nur Haryani.

Pelatihan yang berfokus pada pretest, materi teori dan praktek lapangan, serta postest di hari terakhir, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memastikan kesehatan hewan dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Baca juga: Upaya Cegah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku di Pulau Sumbawa, 30 Dokter Hewan Diberikan Pelatihan

Diketahui, sebanyak 30 dokter hewan di Jawa Timur mengikuti pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi para tenaga medik veteriner garis depan dalam rangka melakukan investigasi dan mitigasi wabah penyakit ternak sektor peternakan sapi di Jawa Timur.

Artikel ini telah tayang di RRI.co.id dengan judul “Pelatihan Dokter Hewan, Langkah Mitigatif Wabah Penyakit Sapi”, Klik untuk baca: https://www.rri.co.id/madiun/daerah/535801/pelatihan-dokter-hewan-langkah-mitigatif-wabah-penyakit-sapi

2 thoughts on “Pelatihan Dokter Hewan, Langkah Mitigatif Wabah Penyakit Sapi”

  1. Pingback: Upaya Cegah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku di Pulau Sumbawa, 30 Dokter Hewan Diberikan Pelatihan - Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia

  2. Pingback: FKH Undikma Bersama AFKHI & IARMCP Gelar Pelatihan untuk Tenaga Kesehatan Hewan di Pulau Lombok - Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top